Fan Bedini Motor Radiant Charger rajacolek blumbungan  

Bedini SSG yang pertama di temukan oleh gadis kecil anak sd  dan dipatenkan oleh john bedini ini menjadi populer dan patut untuk di kembangkan  sebagai portable charger maupun motor generator sederhana untuk keperluan pribadi .



bedini motor ini telah membuat saya jatuh cinta dan rela mempelajari tehnik tehniknya miskipun agak susah dan banyak kesulitan ketika awal2 mencoba membangun motor ini coz  barang barang bekas di daerah saya susah di dapat mulai dari kipas cpu sampai kipas power audio  ,terpaksa deh bongkar2 gudang dan cari bekas cpu power suply punya saya yang sudah bertahun2 rusak dan di simpan dalam gudang hihihihi..

miskipun awal mencoba selalu gagal dan banyak kipas komputer bekas yang saya beli berkali2 juga rusak karna di bongkar pasang terus hehehe.. namun kegagalan demi kegagalan itulah yang menjadikan otak bisa lebih berfikir cemerlang dan ahirnya menemukan jalan untuk keberhasilan .
penyebab kegagalan yang saya rasakan adalah karena minimnya komponen yang saya butuhkan di daerah saya yang sangat terpencil ,bayangkan  saya mau beli dioda 1N4001 saja semua toko electronik di kota saya  tidak ada yang menjualnya (benar2 kota yang payah banget huhuhuhu) terpaksa deh beli komponen secara online miskipun lebih mahal ongkosnya dari barang yang saya beli hahaha lucu juga klo di ingat2 xixixixi..

oke jika ada diantara sobat yang mau membuatnya silahkan simak skemanya di bawah ini.


komponen
- transistor npn  2n3055 dan sejenisnya
- dioda ECG125 atau (1n4001 dan 1N4007)
- resistor 470 ohm (jika diperlukan)
- kawat email secukupnya
- 2x batrey 12v (accu motor)
- potensio 1k-5k

bedini motor ini patut dikembangkan untuk program free energy  dan dibutuhkan saat pasokan listrik dari PLN sedang ada masalah (padam)
kipas ini juga berguna untuk penerangan dan cas batrey saat bepergian  kemping atau berkemah  juga bisa di gunakan sebgai kipas penyejuk tenda
oke sekian dari saya semoga tehnology semakin berkembang dan membantu memenuhi kebutuhan darurat kita  hehehehe thank you.....