tips merubah alamat blog di wordpress

Setelah capek bergosip tentang bentrokan berdarah di mesuji yang bisa anda baca DISINI kini saatnya membahas tips&trik hehehe.

dalam tips ini saya akan berbagi cara merubah alamat blog/URL di wordpress.com. dari kemaren saya cari cari caranya sampai pusing tujuh keliling  karena alamat/URL blog saya ketika mendaftar salah ketik dan hurufnya kurang satu, waduh..saya dibuat bingung dan pusinng mikirnya. cari informasi ke teman teman blogger gak ada yang memberikan solusi yang  signifikan ahirnya saya  mencoba coba utak atik dasboard ahirnya ketemu juga cara merubah alamat blog/URL blog saya di wordpress.com.


saya merubah URL blog dan username blog.

username lama:blbnews saya ganti dengan username yang sekrang : blumbungannews. dan URL blog lama: http://bumbungannews.wordpress.com   saya ganti dengan: http://blumbungannews.wordpress.com.

caranya sebagai berikut:

1.>>>Masuk ke  dasboad | Users | dan pilih personal settings

2.>>>scrol mose kebawah dan temukan |Account Details | Username dan klik  tombol (change) disebelah username anda

dan akan muncul halaman seperti gambar brikut (maaf gambarnya terhapus saat impor dari blog wordpress saya)

3.>>> masukkan username yang anda inginkan di kotak yang disediakan(yg saya beri lingkaran coklat)

4.>>>di tab Matching Blog Address ada 4 tombol yang harus anda pilih salah satu.

anda mau mengubah semunaya atau cuma alamat blog/URL dan username saja yang ingin dirubah.

silahkan pelajari sendiri tombol-tombol tersebut karena saya kurang faham bahasa inggris hehhe :P

setelah memilih klik tombol continue

dan akan muncul halaman konfirmasi  berikut ini


5.>>> jika semuanya sudah benar  anda klik tombol "I'msure" jika ada yang salah anda bisa meng cancelnya.

7. selesai  dan jangan lupa berikan tanggapan anda dikotak komentar.

selamat tengah malam...:-D

happy blogging...

Post a Comment

64 Comments

  1. Info yang bermanfaat. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. thanks juga atas koment dan kunjungan g-smart.. salam kenal...:P

    ReplyDelete
  3. selamat malam mas abed saragih...
    yang senior biasa sudah tau semua hehehe

    ReplyDelete
  4. Coba ah kapan2... Nice post !

    Salam kenal ya... :)

    ReplyDelete
  5. silaa di coba hehehe salam kenal balik bang..
    thanks dah berkunjung...

    ReplyDelete
  6. kebetulan lewat dapet info yang bagus neh
    http://kalayan.wordpress.com

    ReplyDelete
  7. thankss dah mampir........salam kenal mas

    ReplyDelete
  8. izin copas http://kalayan.wordpress.com/

    ReplyDelete
  9. boleh dengan syarat sertakan sumber yaaa...

    ReplyDelete
  10. ok sama sama...thanks juga telah mampir ke blog ini...ditunggu kunjungan selanjutnya:P

    ReplyDelete
  11. Novel yang saya garap dengan semangat mengenang bapak itu alhamdulillah mendapat respond an apresiasi dari pembaca.

    ReplyDelete
  12. sebelum mencoba pingin tanya sob setelah di ganti maka tulisan2 dan semua halaman hilang ga tuh??

    ReplyDelete
  13. jadi gitu ya caranya,,, trims atas infonya mas
    kedepannya makin sukses selalu buat anda

    ReplyDelete
  14. gak hilang mas..cuma berpengaruh dengan search engine..jika pengunjung blog kamu dah banyak dan index googlenya sudah bagus mendingan jangan dirubah..coz selama perubahan url blog ,otomatis index search engine hilang .
    artinya harus di daftarkan ulang di google webmaster dengan URL yang baru. agar blog kamu bisa ke index google.

    jika blog kamu masih baru dan masih belom terkenal di google gak masalah klo mau merubah URL blog kamu menjadi lebih sesuai dengan yang kamu inginkan..
    moga membantu ....

    ReplyDelete
  15. terima kasih tutornya sob :)

    ReplyDelete
  16. thanks all buat komentar dan kunjungannya,
    maaf klo baru sempat balas....saya mungkin jarang buka blog dikarenakan modem saya lagi rusak.. mohon doanya agar cepat dapat beli modem baru heehh.

    buat burhan@
    copas dipesilahkan ...jangan lupa cantumkan sumbernya./link ke http://blumbungannews.wordpress.com/2012/03/30/tips-merubah-alamat-blog-di-wordpress/
    terimakasih sob kunjungannya:-)

    ReplyDelete
  17. makasih buat tips & triknya
    membantu bgt dari kegalauan saya
    tapi kok blognya jadi dua y?

    ReplyDelete
  18. sama2...klo blogx jadi 2 yang td mau diganti hapus broow yg satunya ok

    ReplyDelete
  19. tw ga cara ngrubah permalink di wordpress.com??? thx

    ReplyDelete
  20. permalink bisa di edit pada setiap postingan.permalinknya ada di bawah judul postingan biasanya.. atau anda cari menu permalink di dashboard

    ReplyDelete
  21. sob ko' sy ngga ada Matching Blog Address nya?? dan setelah di ganti hanya user name nya yg terganti tp URL nya tetap..... ada solusi ngga nih??? thank's

    ReplyDelete
  22. apa agan sudah ikuti tutorial di atas dengan benar tampa terlewat?coba di ulangi lagi.
    saya dulu merubah URL blog ini dengan cara di atas.
    jika memang sudah tidak bisa mungkin ada perubahan pada wordpressnya

    ReplyDelete
  23. sdh semua sob cuman bedanya ngga ada pilihan "Matching Blog Address" nya

    ReplyDelete
  24. udah tak coba klik change nya tapi tidak bisa, dan tidak keluar new user name dan lain-lain. Kenapa bisa begitu ya?

    ReplyDelete
  25. wahh mungkin wordpress sudah tidak mengijinkan lg kali..dashboard wordpress kan selalu di update..
    gini aja coba tanya pada moderator kita di forum resmi wordpress gan

    ReplyDelete
  26. mungkin system wordpress ada perubahan gan..hehehe
    coba cari info di forum remi wordpress aja

    ReplyDelete
  27. Salam kenal. trims sudah berbagi. Untuk dalnam dan rajacolek: saya baru aj nyoba, bisa tuh

    ReplyDelete
  28. Saya juga sudah berhasil ganti nama Om. :-)
    irfanhandi.wordpress.com/2012/07/05/cara-mengganti-alamat-wordpress/

    ReplyDelete
  29. baru tau url bisa diganti2, makasih gan infonya dicoba dulu

    ReplyDelete
  30. Artikel yang pas dengan apa yang saya pelajri sekarang

    ReplyDelete
  31. owalah, gitu to caranya. saya baru tahu

    ReplyDelete
  32. bermanfaat sekali ni,,,thanks y

    ReplyDelete